Facebook

header ads

Semangat Anak-Anak Mengikuti Fikih Ibadah for Kids


Alhamdulillah kegiatan belajar "Fikih Ibadah for Kids (FIFK)" yang diadakan oleh Pondok Pesantren At-Ta'dib, Yayasan IKROMA mulai berjalan sejak 25 Juli kemarin dan akan berlangsung hingga 25 Agustus 2024, bulan depan di Musholla Al-Amalia, Gang Arenas, Curup. Kegiatan ini dibimbing oleh Ust. Muhammad Bhagawan, Lc. dan diperuntukkan kepada anak-anak usia 5-15 tahun atau rentang pendidikan 1 SD - 3 SMP dengan tujuan agar mereka memahami adab, tata cara, serta praktik ibadah khususnya Thaharah & Shalat yang sesuai ajaran Rasulullah saw. 
Pada pertemuan pertama (25/7), Kegiatan FIFK resmi dibuka oleh Pengasuh Pon-Pes At-Ta'dib, Ust. Ahmad Rofiq. Setiap anak-anak diminta untuk memperkenalkan diri satu persatu agar saling mengenal. Selanjutnya belajar perdana baru dimulai ba'da maghrib dengan materi Pengenalan Thaharah, perbedaan hadas & najis, lalu macam-macam air yang bisa dipakai untuk bersuci. Alhamdulillah hingga hari ketiga kemarin, 45 anak/peserta mengikuti kegiatan ini dengan penuh ceria & semangat.
Insyaallah kegiatan ini akan terus berlangsung selama 12x pertemuan, sepekan 3x (Kamis, Jum'at, Sabtu), diawali dengan Maghrib berjamaah di Musholla, lanjut belajar setelahnya hingga Isya berjamaah, baru kemudian ditutup dengan pertanyaan terkait materi yang sudah disampaikan oleh pembimbing. Anak yang bisa menjawab mendapat hadiah kecil lalu dipersilakan pulang bila orang tuanya sudah menjemput. 
Antusiasme anak-anak dalam belajar sangat menggembirakan. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi mereka dan terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi, khususnya para orang tua yang mendukung anaknya mengikuti kegiatan ini 🙌
__________________
Dokumentasi:





Posting Komentar

0 Komentar