Facebook

header ads

Menghadiri Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Abdurrahman Al-Fatih Bengkulu

Pada Senin, 1 Juli 2024 Ketua Yayasan IKROMA, Ust. Dr. Kurniawan & Pengasuh Ponpes At-Ta'dib, Ust. Ahmad Rofiq Alfaruq menghadiri undangan acara wisuda santri Pondok Pesantren Abdurrahman Al-Fatih yang dilaksanakan di Auditorium Hotel Adeeva, Bengkulu. 

Acara dimulai pukul 08.30 WIB, diawali dengan pembukaan oleh MC dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Pesantren Abdurrahman Al-Fatih. Selanjutnya mendengarkan sambutan-sambutan oleh Ketua Panitia, Ust. Sandra Hidayat, S.Pd, lalu Kasi PD & Pontren Kemenag Kota Bengkulu, Bpk. Muhammad Ali, M.Pd., turut menyampaikan juga dari perwakilan wali santri yang diwisuda, Ust. Ulil Amri, M.Pd.I & terakhir menyimak taujihat oleh Mudir Pondok Pesantren Abdurrahman Al-Fatih, Ust. H. Ilham Rahmatun Putra, S.Th.I., M.Ag.

Ketua Yayasan & Pengasuh Ponpes At-Ta'dib bersama Pimpinan & Pengurus Yayasan Pesantren Abdurrahman Al-Fatih

Acara inti pun berlangsung, yaitu prosesi wisuda kelulusan santri tingkat Wustha & Ulya yang berjumlah 25 santri/wati. Satu per satu dari mereka maju ke depan guna menerima medali & Ijazah, lalu berbaris rapi untuk membacakan "Ikrar Alumni". Kemudian seluruh tamu undangan di meja depan diajak naik ke panggung untuk foto bersama para wisudawan/ti. 

Suasana berlanjut meriah dengan penampilan berbagai pertunjukan seni islami dari para santri. Para hadirin, yang terdiri dari orang tua santri, tamu undangan, dan Asatidz-Ustadzat, tampak antusias menyaksikan. Di antaranya ada penampilan Syarhil Qur'an yang kompak, Pencak Silat yang spektakuler, dan Pidato 3 Bahasa yang keren. 

Kembali ke acara inti yaitu wisuda Tahfidz Qur'an. Suasana mendadak haru di kala para wisudawan/ti memberi mahkota yang telah disematkan di kepala mereka untuk dipindah letakkan ke atas kepala orang tuanya di atas panggung dengan diiringi ucapan terima kasih. Ini merupakan sebuah momen simbolik dari apa yang telah disampaikan Rasul saw., “Barang siapa yang menghafal Al Quran dan mengamalkan isinya, maka akan dipakaikan kepada kedua orang tuanya mahkota pada Hari Kiamat.” Rasa haru dan bangga tampak jelas di wajah para santri dan orang tua mereka.

Kemudian acara Wisuda pun ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Ahmad Joko, S.Pd. Terakhir, ada bonus penampilan nasyid dari para Asatidz, yang walau katanya cuma disiapkan mendadak tapi nyatanya berhasil memikat para penonton.

Demikian berita acara ini dibuat sebagai dokumentasi dan informasi. Semoga hubungan silaturahim antara Pondok Pesantren At-Ta'dib dengan Pondok Pesantren Abdurrahman Al-Fatih selalu terjalin hangat. Insyaallah.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Alhamdulillah, hadir dan melihat kerja panitia yg sangat profesional. In syaa Alloh menjadi contoh

    BalasHapus