Facebook

header ads

Iduladha 1445 H: Nabi Ibrahim, Ismail, dan Palestina

Hari ini, gema takbir-tahlil-tahmid berkumandang luas di kompleks Pondok Pesantren At-Ta'dib. Meski cuacanya dingin tapi para jamaah shalat 'Id tetap berangkat dari rumahnya masing-masing yang walau jauh namun penuh semangat.

Sekitar pukul 07.00 WIB, halaman utama pesantren sudah mulai dipenuhi oleh kendaraan jamaah yang datang dengan pakaian terbaik mereka. Alunan takbir berkumandang makin tinggi dari masjid Malik bin Dinar hingga menambah suasana khidmat dan penuh makna.

Tepat pada pukul 07.45 WIB, Shalat Iduladha pun dimulai. Diimami oleh Ustadz Ahmad Rofiq shalat berlangsung dengan khusyuk. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian khutbah oleh Ketua Yayasan IKROMA, Ustadz Dr. Kurniawan yang mengingatkan pentingnya pengorbanan dan kebersamaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari; meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail as.; serta menyadarkan kembali yang mana hingga hari ini umat muslim di Palestina masih berjuang-berdarah di Tanah Airnya daripada genosida bangsa Zionis Israel, serta mengajak umat Islam sedunia untuk kembali bersatu, terus bantu mengirimkan doa dan mengeratkan persatuan. Suasana haru pun menyelimuti hingga akhir khutbah ditutup dengan salam.

Setelah shalat dan khutbah selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah berbuka bersama. Alhamdulillah pelaksanaan Shalat Iduladha di Pesantren At-Ta'dib berlangsung dengan lancar dan penuh kekhidmatan. 

Insyaallah selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang akan dilaksanakan di Halaman Musholla Al-Amalia, Gg. Arenas, TRB.


Dokumentasi video:

Posting Komentar

0 Komentar